Cara Mudah Instal Kali Linux Untuk Android Terbaru 2021

wartanitizen.com – Jika Anda terbiasa menggunakan Windows, Anda mungkin tidak asing dengan istilah Linux. Juga istilah Kali Linux. Secara keseluruhan, perbedaan mencolok antara Windows dan Linux adalah tampilannya. Pada , tampilannya seperti ikon pemilihan menu di Windows, tetapi di Linux tampilannya lebih buruk dan sebagian besar penginstalan menggunakan kembali penyandian. Ideal untuk siapa saja yang ingin belajar hacking.

Mengenal Linux dan Kegunaannya

Kali Linux merupakan sistem operasi berbasis Debian Linux yang dikembangkan oleh Offensive Security. Dari segi tampilan, Kali Linux sangat cocok untuk mereka yang baru memulai jaringan karena sederhana, tidak mencolok, dan mudah digunakan. Selain tersedia untuk PC, Kali Linux juga menawarkan ROM bernama Kali Nethunter dengan fitur serupa yang tersedia untuk Android.

Linux, sistem operasi terbaru, mendukung banyak perangkat keras di pasaran, tetapi beberapa perangkat keras tidak didukung karena masalah teknis atau sekelompok sukarelawan yang mengerjakan driver. Lihat Kompatibilitas Perangkat Keras Redhat untuk menentukan perangkat keras apa yang dapat berfungsi di Linux.

Penemu dari software canggih ini adalah Linus Torvalds. Kali Linux berguna untuk pengamanan computer atau android dan bisa sebagai penetralisir dalam sebuah sistem software. Biasasnya, software Kali Linux banyak dipakai oleh para Hacker.

Panduan untuk menginstal Kali Linux Android

Sebelum menginstal sistem operasi Kali Linux di smartphone Androidmu, kamu perlu memastikan bahwa smartphone Androidmu memiliki memori kosong minimal empat GB, RAM minimal 1 GB, dan sudah di-root. Jika ponsel Androidmu memenuhi spesifikasi tersebut, Anda dapat menginstal sistem operasi Kali Linux di ponsel Androidmu.

Nah, silahkan simak baik baik beberapa cara untuk menginstal Kali Linux di Androidmu pada penjeasan singkat berikut ini :

  • Untuk cara pertama, kamu perlu mendownload file Kali Linux di beberapa websute penyedia software tersebut. Tidak perlu takut, sudah ada banyak website yang menyediakan software tersebut di internet.
  • Setelah melakukan download file Kali Linux, perhatikan dengan baik baik apakah semua data yang diperlukan sudah kamu download di androidmu.
  • Instal semua aplikasi yang diunduh dan pastikan kamu telah mengunduh semua file di android agar kamu dapat menginstal sistem operasi Kali Linux di ponsel Androidmu.
  • Kamu kemudian dapat mengekstrak file Linux yang diunduh sebelumnya. Hasilnya adalah file berformat img. Kamu juga dapat menggunakan backtrack untuk mendapatkan hasil untuk backtrack.img.
  • Selanjutnya kamu dapat mengekstrak skrip startup yang diunduh sebelumnya, mengekstrak kedua hasil, memindahkan file ke folder baru di penyimpanan internal, dan menentukan nama folder dengan nama gratis jika kamu mau.
  • Kamu kemudian dapat menjalankan aplikasi emulasi terminal yang Anda unduh dan instal di ponsel Android Anda. Jika ada opsi Y/N, kamu bisa mengetik Y dan tekan Enter di ponsel
  • Androidmu untuk melanjutkan instalasi sistem operasi Kali Linux di ponsel Androidmu.
  • Kamu dapat meminimalkan emulator terminal dengan menekan tombol beranda. Itu hanya dapat diminimalkan dan tidak dapat ditutup atau dinonaktifkan. Kemudian buka Remote VNC, pilih menu dan klik Add. Anda bisa memasukkan 127.0.1 di server lalu masukkan 5900 di kolom port.
  • Kemudian kamu dapat memasukkan kata sandi vnc di kata sandi. Lalu kamu dapat mengisi kolom Nama jika kamu mau. Kemudian kembali dan pilih Hubungkan.
  • Instalasi KaliLinuxOS selesai dan kamu dapat menjalankan KaliLinux di perangkat Androidmu.

Nah, itulah beberapa step atau cara untuk menginstal Kali Linux di Android yang mudah dan gampang untuk dilakukan. Gunakanlah Kali Linux untuk mengoptimalkan perangkat androidmu dan selamat mencoba.

Back to top button