Bisnis Jasa Pengiriman Barang Modal Kecil Dengan Untung Yang Besar

WartaNitizen – Di era digital ini, semakin banyak bisnis yang berjalan secara online karena biaya yang dikeluarkan relatif lebih murah. Hal ini tentunya berarti proses pembelian dan pengiriman paket secara online semakin lama semakin tinggi.

Maka sangat wajar jika bisnis logistik, bisnis jasa pengiriman atau bisnis eksedisi ini semakin berkembang dan bersaing dalam memberikan pelayanan terbaik mereke demi menarik konsumen. Kabar gembiranya, demi meningkatkan pelayanan mereka, beberapa perusahaan ekspedisi tersebut membuka peluang untuk Kamu supaya bisa menjadi mitra mereka.

Mari kita lihat sejumlah perusahaan logistik dengan peluang kemitraan di bawah ini!

1. Wahana

Layanan antar pengiriman barang atau parsel dengan harga yang sangat terjangkau tentunya Wahana. Perusahaan ini tergolong baru dibandingkan beberapa perusahaan lain, namun layanan dan fitur yang ditawarkan sangat lengkap.

Anda bisa melacak peluang bisnis yang ditawarkan yaitu sebagai agen Wahana di beberapa kota. Syarat perusahaan jasa ini antara lain printer, timbangan, komputer, kios dan koneksi internet yang memadai.

2. TIKI

Layanan delivery yang unik ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Deposit kilat ini sesuai dengan namanya karena menyediakan jasa pengiriman barang dengan estimasi waktu yang singkat.

Anda tidak perlu meragukan kualitas dan kecepatannya, sehingga menjadi pilihan terbaik untuk layanan kemitraan. Modal yang dibutuhkan di wilayah Jakarta sekitar 10 juta rupiah, dan biaya perijinan serta atribut sekitar 7,5 juta rupiah.

3. Pos Indonesia

Agar tidak ketinggalan dengan perusahaan lain, PT Pos Indonesia juga memberikan peluang bisnis bagi masyarakat Indonesia. Anda bisa mendaftar sebagai O-Ranger yang tugasnya mengambil paket yang dikirim melalui Pos Indonesia.

Peluang bisnis ini dapat dimanfaatkan oleh perorangan atau perusahaan dengan syarat-syarat yang telah ditentukan sebelumnya. Jika Anda tertarik dengan kemungkinan ini, Anda dapat memeriksa ketentuan di website resmi PT. Pos.

4. Rosalia Ekspres

Tentunya perusahaan yang sudah lama berkecimpung di dunia jasa pengiriman barang ini sudah tidak asing lagi bagi Anda. Mereka bisa mengantarkan berbagai barang ke seluruh pelosok tanah air dengan harga yang relatif murah.

Peluang usaha yang ditawarkan adalah agen Rosalia Express dengan modal awal yang kecil. Persyaratannya sangat sederhana yaitu kios berukuran 2×3 meter, timbangan dengan kapasitas muat minimal 150 kg, komputer, printer dan koneksi internet.

5. ESL Ekspres

Tertarik dengan jasa pengiriman barang dengan modal awal yang relatif murah? ESL Express adalah jawaban yang tepat untuk Anda karena hanya membutuhkan biaya komisi sekitar 5 juta rupiah. Peluang usaha ini ditujukan kepada perorangan, yayasan, atau badan hukum.

Syarat yang harus Anda penuhi antara lain lokasi usaha 3 x 3 meter, printer, koneksi internet, dan komputer. Anda juga harus memiliki 1 saluran telepon, toilet, dan tempat parkir.

6. RPX

Perusahaan logistik ini juga menawarkan peluang bisnis berbasis kemitraan dengan biaya akuisisi yang relatif rendah. Selain itu, tiga peluang bisnis yang ditawarkan yaitu drop-off counter, agen dan co-branding.

Biaya setoran loket drop-off sekitar 5 juta rupiah, sedangkan untuk perusahaan perantara dibutuhkan biaya sekitar 10 juta rupiah. Layanan yang diberikan oleh perusahaan ini adalah pengiriman barang dalam dan luar negeri.

 

Teknologi yang semakin canggih menuntut masyarakat untuk berkembang dan beradaptasi dari waktu ke waktu. Alhasil, banyak bisnis online yang berkembang pesat dengan limpahan kiriman paket.

Di masa pandemi ini, jumlah barang yang akan dikirim juga sangat banyak. Tak heran jika sekitar 6 perusahaan logistik telah membuka agen mitra dengan modal awal yang terjangkau, mulai dari 5 juta rupiah saja.

Back to top button